WhatsApp Plus Apk 2021 : Fitur, Kelebihan, dan Link Download

Posted on

Pecinta WhatsApp Mod pasti sudah tidak asing lagi dengan WhatsApp Plus, salah satu WhatsApp Mod terbaik dengan fitur yang menakjubkan. Aplikasi ini menawarkan fitur dan keunggulan yang tidak akan bisa kamu dapatkan di WhatsApp original maupun aplikasi perpesanan lainnya.

Kabar baiknya lagi, menggunakan WhatsApp Plus untuk chatting maupun melakukan panggilan sangat aman, kamu tidak perlu takut terkena pemblokiran. Jika kamu penasaran dan ingin segera mencobanya, sebaiknya kenali dahulu WhatsApp Plus dengan membaca ulasannya di bawah ini.

Apa Itu WhatsApp Plus?

Apa-Itu-WhatsApp-Plus

WhatsApp Plus adalah WhatsApp yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki fitur dan keunggulan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp original. Pertama kali muncul, aplikasi ini dikembangkan oleh Official Plus, namun dihentikan karena beberapa hal.

Kabar baiknya, pengembangan aplikasi tetap dilanjutkan oleh developer lain, yang paling populer adalah Fouad Mods. Jadi pengguna tidak perlu khawatir jika ada bug atau fitur yang tidak berfungsi, karena langsung akan diperbaiki oleh developer di update terbarunya.

WhatsApp Plus bisa menjadi pilihan aplikasi perpesanan yang tepat jika kamu bosan dengan WhatsApp original yang monoton. Karena fiturnya yang telah ditingkatkan, kamu akan mendapatkan pengalaman chatting dan video call dengan teman dan keluarga secara asyik dan menyenangkan.

Perbedaan WhatsApp Plus dan WhatsApp Original

Perbedaan-WhatsApp-Plus-dan-WhatsApp-Original

Agar kamu lebih paham mengapa WhatsApp Plus bisa unggul dari WhatsApp original, maka bisa menyimak perbedaannya di bawah ini :

Fitur WhatsApp Plus WhatsApp Original
Jumlah huruf di WhatsApp Story 255 Karakter 139 Karakter
Sembunyikan Last Seen Ya Ya
Ukuran Media 50 MB 15 MB
Status Panjang Ya Tidak
Salin Status Ya Tidak
Bahasa yang Didukung 45 130
Kirim Pesan Kosong Ya Tidak
Tema Tidak Terbatas Ya Tidak
Share Dokumen dalam Format PDF dan TXT Ya Tidak
Share Media Ukuran HD Ya Tidak

Fitur Unggulan WhatsApp Plus

1. Download WA Story

Download-WA-Story

Kamu tidak akan bisa download status teman di WhatsApp jika menggunakan WhatsApp original. Kamu mungkin bisa menyimpannya dalam bentuk foto, yaitu dengan menggunakan fitur tangkap layar/screenshot yang ada di smartphone.

Nah, jika kamu menggunakan WhatsApp Plus, semua WA Story teman bisa kamu download, entah dalam bentuk foto maupun video. Fitur ini sangat membantu khususnya bagi kamu yang menemukan WA Story menarik dan ingin menyimpannya di galeri smartphone.

2. Kirim File Ukuran HD

Kirim-File-Ukuran-HD

Kamu tentu pernah mengirim foto/video melalui WhatsApp lalu ukurannya tidak sebagus aslinya? Well, WhatsApp memang mengkonversi file tersebut sehingga menjadi kecil agar bisa dikirim dengan cepat. Masalahnya, proses tersebut membuat file yang terkirim menjadi berkurang kualitasnya.

Ini tidak akan terjadi jika kamu menggunakan WhatsApp Plus, karena aplikasi ini tidak akan mengkonversi file sehingga akan terkirim dalam kondisi HD. Penerima file pun akan senang karena mereka bisa melihat media yang kamu kirim dengan jelas.

3. Unlimited Themes

Unlimited-Themes

WhatsApp Plus juga menyediakan tema yang sangat beraneka ragam, kamu bisa pilih salah satu tema terbaik untuk memperbaiki mood ketika chatting. Hebatnya lagi, semua tema bisa kamu download gratis tanpa harus mengeluarkan biaya apa pun.

Selain itu, cara download tema juga mudah, kamu bisa melakukannya langsung melalui WhatsApp Plus. Jadi kamu tidak harus mencari di tempat terpisah untuk mencoba berbagai tema yang tersedia. Setelah kamu download, tema akan langsung terpasang di WhatsApp Plus secara otomatis.

Tema yang beragam ini tidak akan pernah kamu dapatkan di WhatsApp original, dimana hanya ada dua tema, yaitu dark dan light. Bagi sebagian orang, hanya 2 tema terasa sangat membosankan, makanya banyak yang beralih menggunakan WhatsApp Plus.

4. WhatsApp Story Lebih Panjang

WhatsApp-Story-Lebih-Panjang

Fitur unggulan dari WhatsApp Plus berikutnya adalah durasi WA Story yang jauh lebih panjang dibandingkan WhatsApp original. Saat kamu upload video ke WA Story, video tersebut akan dipecah ke beberapa bagian, dimana setiap bagian memiliki durasi waktu 30 detik.

Berbeda jika kamu menggunakan WhatsApp Plus, kamu bisa upload video hingga 7 menit tanpa terpotong satu bagian pun. Jadi, sekarang kamu bisa upload video panjang dengan bebas, tanpa harus terpotong menjadi beberapa bagian.

5. Fitur Reply Pesan Otomatis

Fitur-Reply-Pesan-Otomatis

Berikutnya ada fitur dimana kamu bisa mengatur agar sebuah pesan bisa dijawab dengan otomatis. Hal ini sangat membantu jika kamu menggunakan WhatsApp untuk berjualan online, misalnya. Pasti akan ada banyak pesan yang masuk, yang terkadang kelupaan untuk dibalas.

Sekarang, berkat adanya WhatsApp Plus, kamu bisa tenang karena semua pesan bisa kamu atur untuk dijawab secara otomatis. Jadi tidak akan ada orang yang kecewa karena pesannya belum kamu lihat atau balas sama sekali.

6. Kustomisasi dan Personalisasi WhatsApp

Kustomisasi-dan-Personalisasi-WhatsApp

WhatsApp Plus didesain sedemikian rupa sehingga pengguna bebas berkreasi membuat WhatsApp Plus terasa lebih personal. Ya, pengguna bisa kustomisasi atau personalisasi tampilan WhatsApp sehingga sesuai dengan keinginan mereka.

Beberapa hal yang bisa kamu ganti-ganti sesuai selera adalah :

  • Jenis Font
  • Ukuan Layout
  • Ukuran Font
  • Warna
  • Header WhatsApp

7. Fitur Privasi Lengkap

Fitur-Privasi-Lengkap

WhatsApp Plus menawarkan privasi yang lengkap, dimana pengguna bisa menyembunyikan aktivitas mereka di WhatsApp sesuai kebutuhan. Mereka dapat menyembunyikan hal-hal di bawah ini, yaitu :

  • Status typing
  • Status recording
  • Status online
  • Last Seen
  • Blue Ticks

Intinya, pilih salah satu privasi yang ingin kamu sembunyikan, dan WhatsApp Plus akan melakukan sisanya. Fitur bermanfaat di atas tidak akan bisa kamu temukan di WhatsApp original sekarang ini, bahkan mungkin hingga nanti.

Link Download dan System Requirements WhatsApp Plus

Link-Download-dan-System-Requirements-WhatsApp-Plus

Nama Aplikasi WhatsApp Plus
Developer Fouad Mods
Versi V8.86 (Versi Paling Stabil)
Ukuran Aplikasi 47.86 MB
OS Android 4.2 +
Last Update 09 April 2021
Link Download https://www.mediafire.com/file/sqksssr7bgaqdkg/blueWAplus.8.86_mhndm.apk/file

Cara Install WhatsApp Plus

Cara install WhatsApp Plus sangat mudah, sama seperti ketika kamu menginstal file APK di smartphone. Namun jika baru pertama kali, tentu masih kebingungan, dan itu wajar. Solusinya bisa mengikuti panduan lengkap di bawah ini :

  • Download WhatsApp Plus APK melalui URL yang berada pada tabel di atas.
  • Sementara proses download sedang berlangsung, kamu bisa masuk ke Settings dan buka Privacy and Security.
  • Centang Unknown source agar smartphone bisa memasang aplikasi yang bukan berasal dari sumber resmi.

Centang-Unknown-source-agar-smartphone-bisa-memasang-aplikasi-yang-bukan-berasal-dari-sumber-resmi

  • Setelah unduhan selesai, install WhatsApp Plus APK.
  • Jika sudah, buka aplikasinya dan lakukan registrasi menggunakan nomor telepon.
  • Lanjutkan proses registrasi hingga selesai, yaitu ketika beranda WhatsApp Plus muncul di layar.

Sejauh ini, menggunakan WhatsApp Plus sangat aman, tidak ada kasus terjadinya pemblokiran akun WhatsApp. Namun jika kamu khawatir, bisa menggunakan akun kedua atau nomor telepon sampingan, sekedar jaga-jaga jika terjadi pemblokiran.

Menggunakan WhatsApp Plus dianjurkan, khususnya jika kamu ingin mencoba dan merasakan fitur yang tidak ada di WhatsApp original. Lagipula, WhatsApp Plus juga sudah di-update secara rutin, yang bisa kamu lakukan langsung melalui aplikasinya.

 

Lihat Juga :

  1. Fouad WhatsApp 2021

  2. GB Whatsapp Apk Pro

  3. Kinemaster Pro

  4. Inshot Pro

  5. Lightroom Mod

  6. Alight Motion Pro

  7. Video Bokeh Museum