Video Bokeh Museum Link Full

Posted on

Banyak cara untuk membuat hasil foto/video menjadi lebih bagus seperti menggunakan kamera profesional DSLR misalnya. Misalnya dengan menggunakan aplikasi video bokeh terbaik, yang ada saat ini dengan hasil yang sesuai harapan.

Anda bisa mengedit foto atau video tersebut dengan menggunakan efek blur sehingga hasilnya menjadi bokeh. Walaupun kini ada banyak tipe HP yang sudah memiliki fitur bokeh pada kameranya, tetapi Anda tetap bisa menggunakan aplikasi bokeh tersebut untuk mengedit video.

Rekomendasi Aplikasi Video Bokeh dengan Hasil Terbaik

Aplikasi yang dijelaskan di bawah ini adalah jenis-jenis aplikasi yang direkomendasikan, dengan hasil terbaik dan sesuai dengan keinginan. Pilihlah aplikasi video dengan efek bokeh yang menurut Anda penggunaannya mudah dan hasilnya bagus, seperti di bawah ini:

  • DSLR Camera Blur

DSLR Camera Blur

Ada banyak jenis aplikasi yang mampu mengedit video menjadi bokeh dengan efek bokeh atau blur pada aplikasi tersebut. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah DSLR Camera Blur.

Aplikasi yang satu ini juga merupakan aplikasi yang populer dan mulai banyak digunakan. Tampilannya mudah dipahami, simpel, dan cocok digunakan oleh pemula.

Tak heran banyak orang yang menggunakan aplikasi DSLR tersebut, seolah menggunakan efek bokeh dengan kamera DSLR sungguhan. Fitur lainnya yang bisa Anda gunakan dengan aplikasi ini meliputi Motion Blur, Pixel Blur, Gaussian Blur, Box Blur, dan sebagainya.

  • Film Maker Pro

Film Maker Pro

Aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video menjadi bokeh adalah aplikasi Film Maker Pro. Aplikasi ini bisa menambah efek bokeh untuk video Anda dan membuat hasil editingnya menjadi lebih halus.

Tak hanya efek bokeh saja ada hal yang menarik pada aplikasi ini, yaitu ukuran aplikasinya yang kecil sehingga masih bisa dipakai untuk tipe HP yang spesifikasinya rendah.

Ukuran aplikasi ini hanya 28 MB saja, sehingga bisa berjalan dengan baik pada HP dengan kapasitas RAM yang kecil.

  • Insta Bokeh

Insta Bokeh

Aplikasi yang dapat menghasilkan video bokeh dengan hasil yang diinginkan adalah Insta Bokeh. Cara mengedit video agar menjadi blur atau bokeh dengan Insta Bokeh ini juga sangat mudah, dan bisa diunduh di Playstore secara gratis.

Fitur yang terdapat pada aplikasi Insta Bokeh diantaranya yaitu Popular Neon filters, light effect, 100+ Amazing bokeh, Share square photo, Ai cutout background eraser, Drag & Drop, dan masih banyak lagi.

Untuk fitur yang paling favorit dan banyak digunakan pada aplikasi Insta Bokeh ini adalah Dream World, Romantic Sky, dan Tender Night. Hasilnya sangat keren karena aplikasi ini memang dibuat untuk mempercantik foto atau video termasuk video dengan efek bokeh.

  • MagoVideo

MagoVideo

Aplikasi yang dinamakan MagoVideo merupakan jenis aplikasi dalam mengedit video menjadi bokeh, yang akan membuat video Anda tampilannya menjadi lebih ajaib.

Selain bokeh, Anda juga bisa membuat video musik dengan menggunakan fitur Music for Fun Lip Sync yang dimana Anda bisa bernyanyi seolah menjadi penyanyi profesional seperti artis terkenal.

Anda bisa memotong video yang akan dibuat bokeh, lalu tambahkan efeknya pada background atau latar video tersebut. Aplikasi MagoVideo juga memiliki fitur frame stiker dan juga efek yang keren lainnya.

  • Blur Video & Image

Blur Video & Image

Aplikasi yang dinamakan dengan Blur Video & Image ini juga bisa membantu Anda memperoleh efek bokeh pada video. Bisa melalui video yang sudah tersimpan terlebih dulu atau langsung menggunakan kamera yang ada di aplikasi tersebut.

Hal keren lainnya dari aplikasi ini adalah efek blurnya bisa diterapkan pada beberapa area, caranya dengan menggunakan tools lasso/kotak dan hanya dengan sentuhan jari saja.

Pada aplikasi Blur Video & Image ini juga Anda bisa menentukan, berapa lama waktu untuk menambahkan/menerapkan efek bokeh tersebut pada video yang Anda edit. Caranya yaitu dengan mengatur berapa intensitas filter yang akan dipakai di area yang dipilih.

  • Real Bokeh – Light Effect

Real Bokeh – Light Effect

Keunggulan dari aplikasi untuk mengedit video bokeh yang satu ini adalah adanya 30 efek bokeh yang bisa Anda terapkan pada video Anda. Tak hanya pada video, Anda juga bisa mengedit foto dengan tambahan cahaya yang indah.

Selain itu tentukan sendiri area mana saja yang akan dibuat bokeh, pada video yang diedit di aplikasi Real Bokeh tersebut. Ukurannya juga beragam dan dapat ditentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda.

Aplikasi ini memang memiliki fitur yang dimana hasil video yang sudah dibuat bokehnya, terunggah secara langsung ke sosial media.

  • Lens Blur

Lens Blur

Untuk aplikasi yang selanjutnya dari editing video menjadi bokeh yang juga direkomendasikan adalah Lens Blur. Video yang memiliki nuansa lembut ini cocok diterapkan pada objek seperti bunga, foto, atau apa saja yang Anda sukai.

Anda juga bisa memilih bagian mana saja yang disukai untuk latar belakang video, yang ingin dibuat blur atau bokeh tersebut. Hasil dari video yang sudah diedit tersebut pun akan seperti hasil dari video/foto yang sudah profesional.

  • PowerDirector

PowerDirector

Aplikasi untuk mengedit video menjadi bokeh yang tak kalah terkenalnya saat ini adalah PowerDirector. Aplikasi ini menjadi dikenal karena banyaknya fitur-fitur yang bagus dan juga keren yang akan membuat video Anda menjadi lebih cantik.

Popularitas dari aplikasi editing video yang satu ini bisa dilihat dari jumlah penggunanya yang mencapai ratusan juta pengguna. Bahkan aplikasi tersebut juga memperoleh tanda 5 bintang di Playstore.

Aplikasi ini berukuran 94 MB, dan memang lebih besar dibandingkan aplikasi lainnya. Namun hasil video editing bokehnya sangat sebanding dengan ukuran tersebut.

  • Bacon Camera

Bacon Camera

Anda bisa mengatur bagaimana kualitas blur yang diinginkan pada video yang dibuat bokeh, bisa dengan menggunakan aplikasi Bacon Camera. Anda dapat mengatur kualitas blur sesuka hati dengan aplikasi ini, atau bisa juga diatur secara otomatis dari aplikasinya.

Aplikasi Bacon Camera juga menjadi salah satu aplikasi video efek bokeh terbaik dan juga populer saat ini, sehingga direkomendasikan sebagai aplikasi efek bokeh yang bisa digunakan.

  • Video.Guru

Video.Guru

Ternyata masih banyak pilihan lainnya dari aplikasi editing video dengan efek bokeh, misalnya aplikasi Video.Guru. Ragam fitur di dalamnya akan memudahkan Anda dalam membuat video menjadi bokeh.

Editing video dengan efek bokeh dengan menggunakan aplikasi Video.Guru ini dilakukan secara otomatis. Keunggulan lain dari aplikasi tersebut adalah ukurannya yang cukup ringan.

Nama aplikasinya memang seperti Bahasa Indonesia, tetapi aplikasi ini dibuat oleh developer yang berasal dari Amerika.

  • AfterFocus

AfterFocus

Sesuai dengan namanya, aplikasi editing yang satu ini akan memberi efek fokus pada objek yang utama sehingga objek yang dianggap tidak penting pada video akan dibuat menjadi blur.

Aplikasi AfterFocus ini juga merupakan jenis aplikasi terbaik dan populer, yang banyak digunakan baik oleh pengguna IOS ataupun Android.

Dari sekian banyak aplikasi video bokeh yang telah diuraikan di atas, Anda bisa memilih salah satu atau beberapa aplikasi yang hasilnya sesuai dengan keinginan.

 

Lihat juga :