Senjata Terbaru G36C: AR Terbaik Di PUBG Mobile Season 6

Posted on

G36C assault rifle adalah senjata terbaru di PUBG Mobile yang rilis di season 6. Senjata ini digadang-gadang sebagai AR terbaik baru yang melampaui kehebatan M416 dan AUG.

Senapan terbaru di PUBG mobile ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak ada pada AR lainnya. Senapan ini sangat efektif untuk memenangkan duel-duel jarak dekat hingga menengah.

Di postingan ini saya akan tunjukkan beberapa kelebihan G36C bila dibandingkan dengan AR lainnya.

Asal usul dan sejarah senapan G36C

Senapan serbu dengan tipe compact carbine ini dikembangkan pada pertengahan tahun 90an oleh Heckler & Koch yang merupakan pabrik senjata asal Jerman. Versi G36C merupakan versi compact yang memiliki panjang total kurang dari 20 inci, sedikit lebih pendek daripada SMG MP5.

G36C termasuk salah satu senapan modern dengan teknologi tinggi yang saat ini sudah banyak digunakan oleh pasukan militer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ukurannya yang kecil dan suaranya yang senyap membuat senjata ini sangat efektif digunakan untuk misi-misi penyergapan.

Damage dan statistik G36C dalam game PUBG Mobile

statistik damage senjata ar g36c pubg mobile

Saat pertama kali menggunakan senjata ini di game PUBG Mobile saya langsung suka dengan suaranya yang sangat khas, tidak terlalu besar tapi juga cukup garang. Dari segi damage yang dihasilkan juga terasa lumayan, musuh yang sudah terkena sekitar 4-5 peluru bisa dipastikan akan kembali ke lobi.

Setelah melihat statistik base damage dan firing rate dari G36C ini yang ternyata tidak lebih baik dari M416 dan AUG, saya jadi heran mengapa menggunakannya terasa lebih enak. Mungkin karena sensasi dari suaranya yang khas dan euforia karena baru pertama kali menggunakannya.

Bagi kalian yang belum tahu, berikut ini adalah statistik AR G36C di PUBG Mobile:

  • Damage: 43
  • Firing rate: 0.086
  • DPS (damage per second): 502
  • Peluru yang dibutuhkan untuk knock out musuh: 4 peluru (badan), 2 peluru (headshot).

Kelebihan senapan G36C, layakkah disebut sebagai AR terbaik di PUBG Mobile?

senapan g36c recoil terkecil di pubg mobile

Apa saja sih kelebihan senapan baru ini?

Bisa kalian lihat dari statistik di atas kalau senapan G36C ini punya damage, firing rate, dan DPS yang sama persis dengan M416 dan AUG. Tapi saat menggunakannya kalian pasti akan merasakan perbedaan yang sangat tegas, yakni recoilnya yang lebih kecil dan waktu reloadnya yang singkat.

Lihat statistik semua senapan di PUBG Mobile mulai dari yang terkuat hingga terendah di sini:

Urutan Damage Senjata Terkuat di PUBG Mobile

Berikut ini beberapa kelebihan G36C dibandingkan dengan AR lainnya di PUBG Mobile:

1. Recoil kecil dan stabil

Senapan ini sangat stabil jika digunakan untuk spraying, bisa dipastikan hampir semua peluru yang ditembak akan mengenai musuh karena recoilnya yang kecil. Selama kalian punya aiming yang bagus, senapan ini dijamin tidak akan mengecewakan.

2. Bisa reload dengan cepat

Kelebihan yang kedua ada pada waktu reload yang sangat singkat. Senapan G36C polosan tanpa attachment QuickDraw Mag mampu reload dalam waktu yang relatif lebih singkat dari AR lainnya.

Jika sudah dipasang attachment QuickDraw-Ext Mag maka senjata ini menjadi sangat sempurna untuk menghadapi beberapa musuh sekaligus dalam jarak dekat. Bisa dibilang senapan AR G36C ini adalah senjata terbaik untuk main solo vs squad di Map Vikendi.

3. Suaranya khas dan cukup senyap

Kelebihan lain dari senapan G36C di PUBG Mobile adalah suaranya yang tidak terlalu bising. Senapan ini memang dirancang khusus agar memiliki suara yang senyap. Di PUBG Mobile kalian bisa memasangkan suppressor untuk membuatnya menjadi lebih senyap sehingga bisa meneror musuh dalam jarak menengah tanpa ketahuan.

4. Bisa dipakai duel jarak dekat dan pertempuran jarak menengah

Kelebihan senapan AR G36C yang terakhir adalah bisa digunakan untuk duel jarak dekat dan pertempuran jarak menengah dengan sangat efektif.

Senapan ini punya damage dan firing rate setara AUG dan M416 namun dengan recoil yang lebih kecil sehingga sangat pas untuk duel jarak dekat. Untuk jarak menengah senapan ini juga masih cukup mematikan, didukung dengan stabilitasnya yang tinggi dan suaranya yang senyap.

Kalian bisa menyiapkan red dot/holo untuk jarak dekat dan 3x atau 4x scope untuk jarak menengah. Jangan lupa untuk mengaktifkan mode quick scope switch agar bisa mengganti scope dengan cepat.

Dengan kelebihan-kelebihan di atas, AR G36C cocok untuk melawan beberapa musuh sekaligus. Saya sudah membuktikan kesaktian senapan ini dengan menaklukkan 23 orang dalam permain solo vs squad di bawah ini:

G36C hanya ada di map Vikendi

Senapan G36C sayangnya hanya bisa kita dapatkan di map salju Vikendi. Andai saja senapan ini juga ada di map Sanhok pasti akan jadi lebih seru karena Sanhok adalah satu-satunya map dengan pertempuran jarak dekat yang sangat intens, saya yakin G36C akan mengalahkan popularitas M416 selama ini.

Dari ulasan saya di atas maka saya berani menyimpulkan kalau G36C ini adalah senjata AR terbaik di PUBG Mobile. Bagaimana menurut kalian?

Leave a Reply

Your email address will not be published.