Review Senjata Baru G36C PUBG Mobile: Recoil Kecil Stabil Untuk Nge-Spray

Posted on

Pada update terbaru kali ini PUBG Mobile kembali menghadirkan senjata AR terbaru G36C. Senapan serbu yang menggunakan peluru hijau (5.6 mm) ini ternyata cukup enak digunakan. Saya sudah mencobanya dan menurut saya senapan AR ini sedikit lebih unggul dibandingkan M4.

Di kesempatan kali ini saya akan coba berikan review senapan G36C berdasarkan pengalaman saya setelah mencobanya di game PUBG Mobile.

Review Senapan G36C PUBG Mobile

1. Recoil kecil dan stabil

statistik damage senjata ar g36c pubg mobile

Pertama saya akan memberikan review pada recoil senapan AR G36C yang sangat stabil. Bila dibandingkan dengan AR lainnya, bisa dibilang G36C adalah yang paling stabil. Senapan ini enak sekali untuk nge-spray jarak dekat, hampir semua peluru yang ditembakkan bisa masuk ke musuh.

Dengan recoil yang kecil ini senapan G36C jadi sangat efektif untuk digunakan berduel. Untuk membuatnya lebih stabil lagi, kita bisa menambahkan attachment compensator (muzzle brake) dan vertical grip agar lebih mantul!

2. Reload lebih cepat

Salah satu kelebihan senapan G36C yang cukup terasa selain dari recoilnya yang kecil adalah reloadnya yang sedikit lebih cepat dari AR lainnya. Proses melepas dan memasang kembali magazine senapan ini saya perhatikan bahkan kurang dari setengah detik.

Reload yang cepat ini tentu saja memberikan keunggulan tersendiri bagi senapan G36C terutama saat kita berhadapan dengan musuh lebih dari satu dalam jarak dekat.

3. Firing rate tinggi

senapan g36c recoil paling kecil di pubg mobile

Senapan G36C di PUBG Mobile juga punya firing rate yang relatif lebih tinggi dari AR lainnya, senapan ini punya firing rate 0,086 detik. Artinya dalam waktu 1 detik senapan ini mampu memuntahkan 11-12 peluru.

Firing rate yang tinggi ini mampu membuat G36C unggul untuk pertempuran jarak dekat. Namun demikian, G36C tetap belum mampu mengungguli senapan terkuat di PUBG Mobile; Groza, yang punya firing rate 0,08.

4. Damage lumayan besar

Dilihat dari segi urutan damage senjata di PUBG Mobile, G36C setara dengan M4 dan AUG yang punya damage 43. Tapi jika kita bandingkan dengan recoilnya yang lebih kecil tentu saja senapan ini bisa mengungguli AR lainnya terutama dalam pertempuran jarak dekat dan menengah.

Dari segi DPS (damage per second) nya, G36C punya DPS sebesar 502, artinya dalam waktu 1 detik senapan ini mampu menghasilkan 502 damage. Jika kita cukup akurat dalam melakukan aiming sehingga semua peluru masuk maka bisa dipastikan musuh akan KO dalam waktu kurang dari 1 detik.

5. Suara sangat khas

Salah satu ciri khas yang saya sukai dari senapan G36C ini adalah suaranya yang sangat khas. Kalian bisa merasakannya sendiri saat menggunakan senapan ini tanpa supressor, suaranya tidak terlalu besar seperti M4.

Senapan G36C yang asli sendiri memang didesain untuk operasi senyap, sehingga suara dari senapan ini tidak terlalu berisik. Jika kalian memasangkannya dengan supressor maka suaranya bisa jadi lebih senyap lagi.

Baca juga: Senapan Groza Yang Asli, Garang!

6. Cocok untuk duel jarak dekat dan jarah sedang

Dengan berbagai keunggulan yang sudah saya review di atas, bisa disimpulkan kalau senapan G36C ini adalah senapan yang sangat cocok untuk melakukan duel-duel jarak dekat dan jarak sedang. Namun sayangnya senapan ini hanya ada di map Vikendi, jika ingin memakainya kita harus main di map tersebut.

Lihat video gameplay di bawah ini untuk mengetahui bagaimana hebatnya senapan G36C di PUBG Mobile:

Oke itulah review senapan G36C PUBG Mobile yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini, bagaimana menurut kalian? Komen di bawah ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.