Review Harga dan Spesifikasi Lenovo K8 Plus

Posted on

Lenovo K8 Plus masih banyak peminatnya saat ini. Meskipun termasuk keluaran lama tapi spesifikasi Hp ini tidak kalah dari generasi penerusnya.

Dengan berbekal chipset MediaTek Helio P25 kita bisa menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru yang ada sekarang tanpa masalah, apalagi jika keperluannya hanya untuk chatting, browsing atau nonton YouTube, tentu saja sudah lebih dari cukup.

Jika Anda masih tertarik dan berminat membelinya di tahun [tahun], berikut ini teknosentrik akan coba berikan review mengenai harga dan spesifikasi Lenovo K8 Plus sebagai bahan referensi Anda.

Spesifikasi Lenovo K8 Plus

ModelLenovo K8 Plus
Harga2 jutaan
RilisSeptember 2017
JaringanGSM / HSPA / LTE
Dimensi Body147.9 x 73.7 x 9 mm (5.82 x 2.90 x 0.35 in)
Berat165 g (5.82 oz)
BahanAluminum
WarnaFine Gold, Venom Black
Display LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.2 inches, 74.5 cm2 (~68.4% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio (~424 ppi density)
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 3
OSAndroid 7.1.1 (Nougat), upgradable to Android 8.0 (Oreo)
ChipsetMediatek MT6757 Helio P25 (16 nm)
CPUOcta-core (4×2.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.4 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T880MP2
Memori EksternalmicroSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Memori Internal32 GB, 3/4 GB RAM
Kamera Belakang13 MP, f/2.0, PDAF
Dual Kamera5 MP, depth sensor
FiturDual-LED dual-tone flash, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan8 MP
Dual Kamera
Fitur
Video
SpeakerYa
3.5mm jackYa
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYa, A-GPS
NFC
RadioFM radio
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
SensorsFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh
Charging

Harga Lenovo K8 Plus terbaru [tahun]

Di tahun [tahun] ini, Lenovo K8 Plus dijual dengan harga 2 jutaan di pasaran. Jika ingin membeli yang bekas mungkin bisa mendapat harga kisaran 1,8 jutaan. Harga Lenovo K8 Plus ini sudah turun dari harga semula yang mencapai 3 jutaan.

Karena harganya yang saat ini sudah cukup terjangkau dan spesifikasinya yang lumayan, Lenovo K8 Plus ini termasuk salah satu Hp Lenovo 2 jutaan terbaik yang patut dipertimbangkan.

Review Lenovo K8 Plus

Lenovo K8 Plus

Desain terlihat kokoh tapi agak jadul

Dari segi desainnya Lenovo K8 Plus ini memang terlihat agak tebal, karena ukurannya yang cuma 147.9 x 73.7 mm tapi punya ketebalan 9 mm. Ukuran yang relatif kecil ini membuatnya terasa mantap saat digenggam dengan satu tangan.

Sayangnya desain Lenovo K8 Plus ini terlihat agak tertinggal karena tidak mengusung tema bezel-less dan notch. Tapi ini merupakan hal yang wajar mengingat pada saat dirilis memang teknologi tersebut masih belum sepopuler sekarang.

Anda bisa memilih Hp Lenovo keluaran terbaru seperti Lenovo S5 Pro GT jika ingin mendapatkan desain bezel-less dengan notch pada kamera depannya.

Layar IPS Full HD seluas 5,2 inci yang nyaman digunakan satu tangan

Lenovo K8 Plus hadir dengan layar IPS full-HD 5.2 inci dengan sudut pandang 178 derajat. Spesifikasi layar Lenovo K8 Plus ini bisa menghasilkan kecerahan hingga 450 nits.

Ukuran layar 5,2 inci ini rasanya sudah cukup lega jika digunakan untuk keperluan chatting dan browsing, tapi jika dibawa bermain game memang rasanya kurang lebar. Tapi ukuran yang relatif lebih kecil ini punya kelebihan tersendiri karena cukup nyaman digunakan dengan satu tangan.

Performa bisa diandalkan

Dapur pacu Lenovo K8 Plus ini sudah cukup kuat untuk menjalankan aplikasi-aplikasi dan game berat yang ada saat ini. Berbeda dengan versi K series lain seperti Lenovo K5 Pro yang menggunakan Qualcomm Snapdragon, Lenovo K8 Plus ini justru menggunakan chipset MediaTek Helio P25.

Untuk RAm kita bisa memilih varian 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang rasanya sudah lebih dari cukup. Untuk menambah ukuran penyimpanan kita juga bisa memanfaatkan slot microSD yang bisa diisi dengan memori hingga 128 GB. Lenovo K8 Pro juga memiliki slot USB OTG yang bisa kita gunakan untuk memindahkan data dengan cepat.

Stock sistem operasi Lenovo K8 Plus ini masih menggunakan Android 7.1.1 Nougat yang mungkin sudah agak tertinggal dari Hp keluaran baru sekarang yang sudah menggunakan Android Pie. Tapi kita masih bisa melakukan upgrade secara manual untuk mendapatkan OS Android versi terbaru.

Sudah menggunakan dual kamera

Di bagian punggungnya kita disuguhkan dengan kamera double dengan resolusi 13 MP dan 5 MP sebagai sensornya. Adanya teknologi pada kamera belakang Lenovo K8 Plus ini memungkinkan kita mendapatkan foto dengan efek bokeh yang tajam. Pada bagian punggung Hp ini juga sudah ada sensor sidik jari yang bisa kita gunakan untuk locking Hp dengan cepat.

Beralih ke bagian depan ada kamera yang memiliki resolusi 8MP dengan lensa 5 elemen dan bukaan f/2.0. Kamera depan Lenovo K8 Plus ini sudah memiliki teknologi yang bernama Party Flash, yang berguna untuk selfie dengan dukungan flash light.

Baterai besar dan awet

Lenovo K8 Plus hadir dengan baterai yang besar yakni 4000 mAh. Bila kita bandingkan dengan Hp lain yang keluar pada tahun yang sama maka K8 Plus ini termasuk yang paling besar.

Untuk urusan ketahanannya, Lenovo K8 Plus ini diklaim mampu bertahan lebih dari 13 jam untuk brwosing dan 100 jam jika digunakan untuk memutar musik. Jika dalam posisi standby, Lenovo K8 Plus bisa awet hingga 2 hari tanpa cas.

Jika Anda memang sedang mencari Hp dengan baterai paling awet tahun [tahun] ini maka Lenovo K8 Plus adalah salah satu pilihan yang tepat.

Itulah review dari teknosentrik tentang harga dan spesifikasi Lenovo K8 Plus terbaru pada kesempatan kali ini. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda.