5+ MicroSD Terbaik untuk Smartphone, Kamera, Drone Tahun [tahun]

Posted on

MicroSD terbaik yang cocok untuk kamera, smartphone, atau drone untuk mendukung kapasitas penyimpanan tambahan. Saat membeli kartu microSD ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan harus pilih merek yang mana.

Kartu microSD di setiap merek yang beredar dipasaran saat ini menawarkan kapasitas dan kualitas yang berbeda-beda. Kebutuhan penyimpanan file yang semakin besar juga menjadi alasan para pengguna gadget untuk mencari kartu microSD.

Saat ini ada banyak sekali pilihan, tapi kita pasti ingin yang murah tapi awet, tahan lama dan tidak cepat rusak. Nah supaya tidak bingung harus membeli yang mana, teknosentrik akan berikan rekomendasinya

Berikut ini adalah daftar merek microSD terbaik tahun [tahun] yang bisa Anda pilih:

1. Samsung Evo Plus

Samsung Evo Plus

Bicara mengenai storage, Samsung sudah pasti masuk daftar rekomendasi. Samsung Evo Plus menawarkan beberapa varian dengan kapasitas 32GB, 64GB, 128GB, dan 256GB.

Soal kecepatan transfer data, Samsung Evo Plus mampu membaca di kecepatan 100 MBps. Sedikit lebih unggul yaitu terpaut sekitar 5 MB lebih cepat jika dibandingkan microSD pada umumnya. Sedangkan kemampuan menulisnya berada di kecepatan 90 MBps.

Dan yang menjadi daya tarik utama pada microSD ini adalah harga yang ditawarkan lebih murah yaitu sekitar 25 USD.

2. SanDisk Extreme Plus

SanDisk Extreme Plus

Sebuah Kartu microSD unggulan yang berhasil diciptakan oleh SanDisk. SanDisk Extreme Plus memiliki kecepatan membaca hingga 95 MBps dan menulis 90 MBps. Kecepatan itu tentunya sangat layak dan tergolong cepat dikelas storage seperti microSD.

Berbagai perangkat seperti drone, smartphone, dan kamera untuk keperluan fotografi dapat menggunakan microSD buatan SanDisk ini.

SanDisk Extreme Plus menawarkan tiga varian kapasitas yaitu 32GB, 64GB, dan 128GB. Dan seperti biasa bahwa Sandisk memberi harga sedikit mahal dibandingkan merk lain yaitu terpaut beberapa dollar saja. Namun hal ini sepertinya bukan menjadi masalah besar bagi kebanyakan pengguna mengingat merk ini sudah sangat terkenal akan kualitasnya yang bagus.

Baca juga: Perbedaan USF dan MicroSD

3. Lexar 1800x

Lexar 1800x

Lexar 1800x dirancang khusus untuk keperluan seperti merekam video resolusi tinggi, aplikasi smartphone, dan perangkat lain seperti drone.

Lexar 1800x merupakan Kartu microSD terbaik dalam hal kecepatan transfer data. Kartu ini memanfaatkan teknologi UHS-II yang memudahkan pengguna untuk memutar dan mentransfer file multimedia seperti video 4K.

Kecepatan transfer kartu ini diklaim mencapai 270 MBps dan menariknya lagi Lexar juga memberikan garansi seumur hidup. Hal ini menunjukan bahwa Lexar sangat yakin akan keawetan dan kualitas kartu eksternal buatannya sendiri.

Kapsitas yang ditawarkan tersedia dalam dua varian yaitu ukuran 64GB dan128 Gb.

4. Kingston microSD Action Camera

Kingston microSD Action Camera

Kingston microSD Action Camera memiliki desain yang sangat kuat. Dirancang untuk keperluan kamera aksi seperti Go Pro. Kartu ini mampu menahan tetesan air dan berbagai guncangan karena build quality yang bagus.

Kartu microSD ini mampu merekam data dengan sangat cepat dan memiliki kemampuan baca-tulis yang sangat baik.

Dengan pilihan kapasitas 16GB, 32GB, 64GB, anda bisa memotret atau merekam video hingga 30 fps dengan sangat lancar.

5. Integral 512GB

Integral 512GB

Kapasitas besar menjadi keunggulan dari kartu microSD ini. Integral 512GB sangat cocok digunakan bagi anda yang membutuhkan ruang ekstra untuk menyimpan berbagai file-file penting di perangkat anda.

Integral 512GB adalah kartu microSD yang menawarkan ruang penyimpanan sangat besar dan cocok untuk menyimpan foto atau video resolusi tinggi.

Perusahaan asal Inggris ini sebelumnya juga mengeluarkan produk serupa yang memiliki kapasitas 400GB dengan harga yang terbilang mahal yaitu 250 USD.

Integral 512GB di banderol dengan harga yang tidak murah yaitu 330 USD atau sekitar lima jutaan rupiah. Kartu eksternal ini memang terbilang mahal, bahkan setara dengan harga smartphone itu sendiri. Tetapi jika anda menginginkan storage eksternal berkapasitas besar maka Integral 512GB merupakan pilihan tepat untuk saat ini.

Ingin karti MicroSD Anda tidak cepat rusak, lihat tips cara merawatnya di sini:

Cara merawat MicroSD agar awet dan tahan lama

6. Samsung Pro+

Samsung Pro

Kartu microSD Samsung Pro + dapat menangani tugas sehari-hari pada perangkat smartphone seperti merekam dan memutar video 4K dengan lancar dan cepat.

Samsung Pro+ memiliki kecepatan baca hingga 95MBps dan kecepatan tulis 90MBps. Dan untuk urusan performa sudah pasti sangat bisa diandalkan.

Berbagai perangkat seperti Kamera Aksi, DSLR, Smartphone High-End, hingga PC Tablet sudah pasti kompatibel dengan kartu microSD buatan Samsung ini.

Samsung juga mengklaim bahwa kartu microSD Pro+ ini dirancang tahan air yang mampu bertahan di air laut selama 72 jam lamanya.