KineMaster Pro Apk, Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android

Posted on

KineMaster Pro APK merupakan aplikasi edit video yang dirancang untuk memudahkan para pengguna Android. Saat ini, sudah banyak orang yang menggunakan KineMaster untuk mengedit video dan diunggah ke YouTube, Instagram, hingga TikTok.

kinemaster-pro

Selain itu, aplikasi ini cukup ringan untuk diunduh di smartphone. Meskipun smartphone Android yang Anda miliki berspesifikasi rendah, namun KineMaster tetap bisa digunakan. KineMaster menyediakan berbagai fitur yang lengkap dan menarik, Anda dapat mengedit video layaknya editor profesional di aplikasi ini.

 

Review Aplikasi KineMaster Terbaru

KineMaster hadir sebagai solusi bagi Anda yang sering mengedit video dengan menggunakan smartphone. Tidak hanya pemula, para YouTuber juga menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video dan mengunggahnya di media sosial mereka.

Aplikasi ini dapat mengedit gambar, teks, hingga memotong video sesuai keinginan Anda. Untuk meningkatkan kualitas video, Anda dapat memilih opsi yang disediakan, seperti mengatur tingkat kecerahan, kontras, hingga saturasi dengan berbagai efek filter.

KineMaster juga memberikan pengalaman yang menarik dalam proses pengeditan video melalui performanya. Jika Anda ingin mengunduh aplikasi edit video ini, maka dapat memilih dua versi, yakni free dan pro. Jika Anda memilih versi free, nantinya ada watermark di hasil akhir pengeditan video yang dibuat.

Jika tidak ingin ada watermark, Anda dapat mendownload versi pro. Sehingga, hasil video yang Anda buat terlihat lebih jernih. Saat ini, sudah banyak situs yang menyediakan KineMaster Pro APK untuk Android.

 

Fitur KineMaster Pro APK

Sebagai aplikasi edit video terbaik untuk Android, tentunya KineMaster menghadirkan berbagai fitur atau keunggulan. Berikut ini adalah fitur yang dapat Anda nikmati di aplikasi KineMaster:

  1. Project Assistant

Saat Anda membuat project untuk pertama kalinya, KineMaster akan menawarkan dua jenis, yaitu Project Assistant dan Empty Project. Kedua tipe tersebut berfungsi untuk membuat editing video baru, namun terdapat perbedaan yang harus Anda ketahui.

Project-Assistant

Project Assistant menyediakan bantuan pembuatan video, sehingga memudahkan Anda sebagai pengguna yang baru saja menggunakan KineMaster. Jika Anda menggunakan Project Assistant, maka KineMaster akan mengarahkan pemilihan video, tema, menyisipkan video, menambahkan teks, hingga filter.

  1. Color Adjustment

Color-Adjustment

Color Adjustment merupakan fitur yang memungkinkan Anda untuk menambahkan berbagai filter warna dalam video yang diedit, seperti mengatur cahaya, kontras, dan saturasi, Dengan begitu, hasil video Anda akan lebih jernih.

  1. Multi Track Audio

Multi-Track-Audio

Multi Track Audio merupakan fitur yang memungkinkan Anda untuk menambahkan audio di dalam video. Fitur ini menawarkan empat audio tambahan lain untuk mempercantik tampilan video Anda.

  1. Precition Editing

Precition-Editing

Precition Editing merupakan fitur untuk memotong bagian frame atau video yang dapat diatur sesuai keinginan. Anda juga bisa mengatur timing dalam video, kemudian mengolahnya menjadi satu frame.

 

  1. Multiple Layer

Multiple-Layer

Multiple Layer merupakan fitur untuk menambahkan teks, gambar, tulisan tangan, hingga stiker.

  1. Instant Preview

Instant-Preview

Instant Preview merupakan fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat preview video yang sedang dalam proses pengeditan tanpa harus menunggu proses render atau import.

  1. Chroma Key

Chroma-Key

Fitur yang satu ini dapat menggabungkan foto dan video dengan memanfaatkan green screen atau gambar buatan.

  1. Voice Recording

Voice-Recording

Voice Recording adalah fitur perekaman suara yang terdapat di dalam proses preview video. Kemudian, fitur ini dapat menjadikan video menjadi lebih rapi sesuai alurnya.

  1. Pro Audio Features

Pro-Audio-Features

Pro Audio Features memungkinkan Anda untuk memuat berbagai format audio suara. Anda bisa mengatur besar atau kecilnya suara agar video enak didengar.

 

  1. Speed Control

Speed-Control

Speed Control merupakan fitur untuk merubah kelambatan dan kecepatan video sesuai yang diinginkan. Ada berbagai tingkatan kecepatan video yang bisa Anda pilih, yaitu 0.5x hingga 1.5x.

  1. No Watermark

No-Watermark

Watermark memang cukup mengganggu dalam bagian suntingan video. Dalam aplikasi versi asli KineMaster, Anda harus mengeluarkan biaya untuk menghapus watermark. Namun, Anda dapat menggunakan KineMaster Pro jika ingin watermark tersebut hilang di bagian video.

 

Membuat Project Video di KineMaster

Bagi Anda yang ingin membuat project video di KineMaster, berikut ini adalah caranya:

  1. Buka KineMaster. Cara pertama, Anda bisa membuka aplikasi KineMaster di perangkat Android.

Membuat-Project-Video-di-KineMaster

  1. Pilih Logo di Bagian Depan. Kemudian, pilih logo yang sudah ada di bagian depan.
  1. Memilih Menu “Empty Project”. Langkah berikutnya adalah memilih menu Empty Project. Dengan begitu, Anda dapat mengedit video dengan menambahkan background, suara, cut video, hingga teks.

 

Menambahkan Video di KineMaster

Bagi Anda yang ingin menambahkan video di KineMaster, maka berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Opsi “Media Browser”. Jika sudah membuat project baru, maka Anda bisa menambahkan video melalui opsi ‘Media Browser”.
  1. Pilih Video. Nantinya, akan muncul daftar video yang tersimpan di smartphone Android. Anda dapat memilih video yang ingin diedit, kemudian juga bisa memilih video lebih dari satu jenis.

Menambahkan-Video-di-KineMaster

  1. Video Muncul di Project. Video yang Anda pilih nantinya akan muncul di dalam project. Kemudian, video tersebut akan diproses oleh KineMaster.

 

Cara Memotong Video di KineMaster

Jika Anda ingin memotong video di KineMaster, dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pilih Video yang Ada di Project. Anda dapat memilih video yang akan dipotong dengan aplikasi KineMaster.
  • Tandai Video dengan Warna Kuning. Langkah berikutnya adalah Anda bisa menandai video dengan warna kuning di bagian atau frame yang ingin dipotong.

Cara-Memotong-Video-di-KineMaster

  • Memilih Ikon Gunting. Selanjutnya, pilih saja logo atau ikon gambar gunting di menu editor untuk memotong video.

 

Download KineMaster Pro APK untuk Android

Download-KineMaster-Pro-APK-untuk-Android

Terdapat dua cara untuk mengunduh aplikasi KineMaster di Android, yaitu melalui Google Play Store dan situs Ini. Jika Anda ingin mengunduh di situs tersebut, maka harus melalui berbagai proses.

Sebab, seluruh aplikasi pihak ketiga akan menyediakan opsi tersebut sebelum Anda mengunduh dan mengoperasikannya. Anda hanya perlu mengikuti langkah atau instruksi yang diberikan, yaitu:

  • Buka folder tempat Anda menyimpan file unduhan KineMaster. Kemudian, klik file tersebut.
  • Aktikan instalasi di layar smartphone hingga muncul notifikasi “Unknown Sources”.
  • Tunggu proses install aplikasi berjalan agar fiturnya tidak rusak.
  • Selanjutnya, centang tulisan “Agree and Continue” di layar Android. Setelah itu, Anda dapat menjalankan aplikasi KineMaster.

 

Untuk mengunduh KineMaster Pro di Android, nantinya Anda bisa langsung mengunjungi situs Ini. Terdapat beberapa pilihan APK yang bisa Anda unduh untuk smartphone Android.

Install aplikasi KineMaster sebetulnya cukup mudah dilakukan. Jika Anda tidak melakukannya dengan benar, maka akan membuat salah satu fitur rusak saat proses install berlangsung. Berbagai langkah di atas dapat menjadi referensi Anda untuk melakukan instalasi aplikasi agar tidak mengalami kegagalan.

 

Perangkat yang Mendukung Aplikasi KineMaster

Perangkat-yang-Mendukung-Aplikasi-KineMaster

Aplikasi KineMaster didukung oleh sebagian besar perangkat Android versi 4.1.2 (Jelly Bean) dan setelahnya. Jika Anda ingin mendapatkan hasil video terbaik, maka harus menggunakan perangkat Android dengan kemampuan decoding video yang kuat. Berikut ini adalah format yang didukung oleh KineMaster:

  • Format untuk Video: MP4, 3GP, dan MOV.
  • Format untuk Audio: M4A, MP3, AAC, dan WAV.
  • Format untuk Gambar: PNG, JPEG, BMP, WebP, dan GIF,
  • Ekspor untuk Format Video: MP4 (H.264+AAC LC).

 

Mengatasi Masalah Instalasi KineMaster Pro di Android

Jika proses instalasi KineMaster di Android mengalami masalah, maka berikut ini adalah solusinya:

  1. Kesalahan Ekspor Video

Kesalahan-Ekspor-Video

  • Memperbarui aplikasi KineMaster Pro ke dalam bentuk versi terbaru.
  • Selama proses ekspor, pastikan Anda tidak menggunakan aplikasi perekam layar. Hal itu disebabkan encoder video dapat menyebabkan masalah dengan aplikasi KineMaster.
  • Aplikasi KineMaster melakukan prosesnya melalui encoder video. Jika Anda menggunakan aplikasi lainnya, maka proses ekspor akan mengalami kegagalan.

 

  1. Adanya Masalah “Codec Init Failed Error”

Adanya-Masalah-Codec-Init-Failed-Error

Secara umum, kesalahan ini disebabkan oleh sistem deteksi resolusi dalam perangkat Android milik Anda. Jika mengalami hal tersebut, maka Anda dapat melakukan cara di bawah ini:

  • Reboot perangkat Android milik Anda.
  • Buka aplikasi KineMaster.
  • Klik pengaturan di perangkat Anda.
  • Buka menu Device Capability Information.
  • Klik ikon tiga titik pada bagian kanan atas layar smartphone Anda.
  • Pilih menu Hardware Performance Analysis. Anda diminta untuk menunggu prosesnya selama kurang lebih lima menit.
  • Selanjutnya, reboot perangkat Anda lagi.

 

  1. Aplikasi Tidak Bisa Mendeteksi Penyimpanan Perangkat

Aplikasi-Tidak-Bisa-Mendeteksi-Penyimpanan-Perangkat

Jika KineMaster tidak bisa mendeteksi file penyimpanan di perangkat Android milik Anda, maka hal yang harus dilakukan adalah memberi izin ke seluruh aplikasi. Sebab, aplikasi membutuhkan waktu untuk mendeteksi penyimpanan di perangkat Anda. Setelah itu, reboot perangkat Android dan aplikasi nantinya dapat berjalan lancar.

 

 

Tips Menggunakan KineMaster untuk Pemula

Tips-Menggunakan-KineMaster-untuk-Pemula

Jika aplikasi KineMaster sudah benar-benar ter-install di perangkat Android, maka Anda hanya tinggal mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Memasukkan video yang sudah direkam sebelumnya atau memilih opsi Export Video. Proses ini membutuhkan waktu selama beberapa menit hingga 100 persen.
  • Putar video yang sudah disisipkan ke dalam KineMaster dengan cara mengklik tombol gambar anak panah.
  • Saat menentukan bagian video yang ingin Anda potong, maka arahkan garis di bagian awal dan akhir video yang akan dipotong. Kemudian, klik Gambar.
  • Setelah memotong video, putar kembali videonya untuk melihat hasil. Jika pemotongan video tidak sesuai, maka Anda tinggal klik Undo dan mengulangi langkah sebelumnya.
  • Jika ingin menambahkan sesuatu di dalam video, maka Anda bisa memilih menu Tambahkan Media. Setelah itu, pilih saja gambar yang ingin dimasukkan.
  • Jika ingin mengatur urutan media di video, Anda bisa menekan gambar atau video yang ingin dipindahkan. Kemudian, geser saja gambar atau video terkait ke bagian yang Anda inginkan.
  • Khusus pengeditan audio, maka Anda bisa menekan ikon gambar Microphone. Anda juga bisa mengaturnya sesuai keinginan. Pengeditan audio yang bisa Anda lakukan adalah menghaluskan suara, merubah volume audio, dan mengubah jenis audionya.
  • Jika Anda ingin mengganti video atau slide menjadi lebih menarik, maka atur saja bagian pilihan transisi.
  • Jika Anda ingin menambahkan subtitle, maka klik ikon bertuliskan T di layar smartphone. Nantinya, terdapat berbagai pilihan font yang disediakan oleh KineMaster.
  • Jika proses pengeditan video sudah selesai, Anda hanya perlu mengklik Export saja.
  • Pilih kualitas video yang Anda inginkan. Setelah itu, KineMaster akan membuat video tanpa adanya watermark yang cukup mengganggu.
  • Jika Anda ingin membagikan video, maka bisa mengklik ikon gambar V Terbalik. Lalu, Anda tinggal membagikannya ke media sosial.

 

Saat Anda menggunakan KineMaster Pro APK untuk pertama kalinya, mungkin masih agak sedikit sulit. Setelah digunakan beberapa lama, aplikasi edit video ini cukup mudah dioperasikan bagi pemula. Dengan ukurannya yang ringan, Anda sudah bisa menikmati berbagai fitur atau keunggulan di dalamnya.

 

Download Juga : InShot Pro Apk Mod Full Efek Tanpa Watermark