10 Drone Kamera Terbaik Yang Bisa Anda Beli di Tahun [tahun]

Posted on

Mengambil gambar dari udara kini bukanlah hal yang sulit lagi. Drone kamera terbaik mampu merekam gambar dan terbang lebih tinggi.

Drone biasanya memiliki 4 baling-baling atau yang biasa disebut quadcopter untuk bisa terbang dengan stabil. Anda bisa mendapatkan pemandangan unik yang direkam dari kamera drone.

Saat ini fungsi drone bukan hanya untuk mainan saja, tetapi bisa untuk membuat film, melakukan penelitian dan masih banyak lagi. Jadi fitur yang ditawarkan setiap merk drone juga pasti berbeda.

Jika anda bingung memilih, berikut ini adalah beberapa rekomendasi merk drone kamera terbaik tahun [tahun]:

1. DJI Mavic 2 Pro

Drone DJI Mavic 2 Pro

DJI Mavic 2 pro adalah drone kamera yang dapat memberikan rekaman terbaik dari udara karena sudah mendukung resolusi 4K.

Selain hasil gambar yang tajam, anda juga bisa mendapat 30 FPS untuk video 4K. Drone kamera ini memberikan pilihan untuk menurunkan resolusi jika anda ingin mendapatkan FPS yang lebih tinggi.

Dalam mode merekam FULL HD atau 1080p anda bisa memperoleh 120 FPS.

Pada Remote DJI Mavic 2 Pro telah dilengkapi layar monokrom yang dapat memberikan informasi penting seperti status baterai.

Dengan daya tahan baterai yang lebih lama, drone ini mampu terbang hingga setengah jam lamanya dihitung dari baterai penuh.

2. DJI Inspire 2

Drone DJI Inspire 2

Apakah anda ingin drone dengan kamera yang memiliki resolusi lebih tinggi dari 4K ?

DJI Inspire 2 hadir dengan kualitas kamera 5,2K.

Fitur-fitur yang ditawarkan juga menarik yang diantaranya yaitu rotasi kamera 360 derajat, roda pendaratan yang dapat ditarik, hingga mode penerbangan cerdas.

DJI Inspire 2 adalah drone kamera terbaik dengan bodi yang memiliki kualitas luar biasa, bahannya dari magnesium alloy.

3. DJI Mavic 2 Zoom

Drone DJI Mavic 2 Zoom

DJI Mavic 2 Zoom hampir sama dengan DJI Mavic 2 Pro. Bedanya ada di kemampuan kamera yang bisa di zoom hingga 2x.

Selain kemampuan zoom yang dimiliki oleh DJI Mavic 2 Zoom, resolusi kamera kedua drone ini sama-sama 12MP.

Pesawat tak berawak kecil ini mampu merekam video 4K dengan hasil yang jernih dan penuh warna.

4. Autel Robotics Evo

Drone Autel Robotics Evo

Autel Robotics Evo mampu merekam video 4K yang lebih stabil dengan frame rate hingga 60 FPS.

Drone kamera ini telah mendukung format UHD dan DCI. Anda bisa gunakan smartphone atau tanpa smartphone untuk mengoperasikan pesawat tanpa awak ini.

Dengan kamera 12MP anda bisa memilih mode resolusi dari 720p, 1080p, hingga 4K. Autel Robotics Evo juga telah dilengkapi fitur penerbangan otomatis yang dapat membuat drone kembali ke titik semula.

5. Parrot Anafi

Drone Parrot Anafi

Ukurannya yang kecil yaitu 2,5 x 2,6 x 9,6 inci membuat drone ini cocok untuk dibawa bepergian kemana saja.

Parrot Anafi memiliki resolusi kamera lebih besar jika dibandingkan dengan drone merk lain yaitu 21MP.

Anda bisa merekam pemandangan dari udara dengan kualitas video 4K menggunakan drone kamera ini.

Untuk mengoperasikan Parrot Anafi harus dibutuhkan smartphone. Parrot Anafi memiliki daya tahan baterai yang bisa terbang selama 25 menit.

6. DJI Mavic Air

Drone DJI Mavic Air

DJI Mavic Air adalah drone lipat yang mempunyai ukuran kecil yaitu 1,9 x 3,3 x 6,6 inci, praktis untuk dibawa dan bisa disimpan kedalam kantong jaket.

Jika ingin diterbangkan, maka anda harus membukanya dan ukurannya menjadi 2,5 x 7,2 x 6,6 inci.

DJI Mavic Air dapat dikendalikan dengan menggunakan remote atau smartphone. Anda dapat menerbangkan Mavic Air dengan jangkauan kontrol lebih jauh jika menggunakan remote ketimbang smartphone.

Keunggulan lain pada drone ini yaitu adanya mode penerbangan otomatis dan semi-otomatis. Karena Mavic Air telah dilengkapi GPS. Sehingga bisa terbang dengan lebih mantap.

Selain itu ada juga fitur SmartCapture dari DJI yang memungkinkan anda melambaikan tangan untuk isyarat kepada drone. Sayangnya SmartCapture hanya bisa digunakan pada resolusi 1080p.

Untuk daya tahan baterai yang dimiliki Mavic Air hanya 18 menit, lebih rendah jika dibandingkan Mavic Pro.

7. DJI Spark

Drone DJI Spark

DJI Spark telah mendukung fitur kontrol gerakan tangan dan aplikasi yang mudah digunakan.

Banyak fitur yang bermanfaat seperti bidikan otomatis, pelacakan subjek, stabilisasi GPS dan fitur keamanan auto orbit kembali ke titik awal.

Sayangnya kemampuan merekam video kamera drone ini dibatasi hingga 1080p saja.

Meskipun demikian drone ini cocok bagi anda yang memiliki budget terbatas. sebab harganya cuma setengah dari harga drone lain. DJI Spark dibanderol dengan harga 500 USD saja, jauh lebih murah dibandingkan drone lain yang harganya rata-rata lebih dari 1000 USD.

8. Ryze Tello

Drone Ryze Tello

Ryze Tello adalah drone kamera mini yang mempunyai ukuran kecil setara dengan segenggam tangan. Drone ini cocok terutama untuk anda yang baru mulai belajar menerbangkan drone.

Harga drone mungil ini juga sangat terjangkau yaitu di kisaran 100 dollar atau sekitar 1,5 jutaan rupiah saja.

Tidak seperti drone kecil lainnya yang hanya mampu terbang 5 menit, Ryze Tello mampu terbang lebih lama hingga 13 menit.

Dengan kamera 5MP yang mampu merekam video 720P anda sudah bisa mengambil pemandangan unik dari ketinggian. Memang bukan yang terbaik untuk kualitas kamera yang dimiliki Tello, karena drone ini lebih dirancang untuk bersenang-senang saja.

Tello bisa dihubungkan dengan VR yang memberikan sensasi seru saat menerbangkan drone kecil ini. Meskipun hanya kamera 5MP, tetapi punya mode terbang yang bisa merekam video 360 derajat.

Anda bisa memainkan drone ini dengan aman dirumah atau di ruang sempit sekalipun karena keempat baling-baling drone ini telah dilengkapi pelindung anti benturan.

Harganya yang murah, ukurannya yang mungil dan sudah dilengkapi kamera meski hanya 5MP membuat drone ini cocok untuk pemula yang ingin bermain drone.

9. Parrot Bebop 2 FPV

Drone Parrot Bebop 2 FPV

Parrot Bebop 2 FPV dapat dikendalikan melalui headset VR. Dengan baterai yang bagus, drone kamera ini mampu terbang selama 25 menit. Kualitas kamera 14MP Full HD dan sangat stabil untuk mengambil gambar.

Anda bisa gunakan smartphone android atau iOS sebagai layar yang dijepitkan pada remote yang bernama Skycontroller 2.

Parrot Bebop 2 FPV cocok digunakan untuk pemula yang ingin bermain-main dengan drone kamera.

10. DJI Mavic Mini

Drone DJI Mavic Mini

Bobotnya yang ringan, ukuran kecil, dan lengan baling-baling depan yang fleksibel memberikan anda kemudahan untuk mengendalikannya secara aman.

Sesuai dengan namanya yaitu DJI Mavic Mini mempunyai ukuran mini yang hanya sebesar telapak tangan orang dewasa.

Kamera Mavic mini mampu merekam video 1080p dengan 60 frame per detik. Meski belum 4K hasil gambarnya cukup tajam dan jelas untuk dilihat.

Sekali pengisian daya, Mavic Mini dapat terbang di udara selama 30 menit. Meskipun ukurannya kecil, tetapi pesawat tanpa awak ini mampu terbang dengan stabil dan gesit ketika diterbangkan dalam mode Sport.