Combo Senjata Terbaik PUBG Mobile Untuk Duel Jarak Jauh dan Jarak Dekat

Posted on

Ngomong-ngomong soal combo senjata terbaik di PUBG Mobile itu sebenarnya tidak ada patokan yang benar-benar baku. Kita harus menyesuaikan senjata yang dipakai dengan gaya bermain dan map yang kita pilih.

Bermain di map Sanhok yang kecil pasti beda dengan bermain di map sedang seperti Vikendi atau map besar Erangel dan Miramar. Bermain agresif ala bar-bar juga pasti beda pilihan senjatanya dengan yang suka main aman dari jarak jauh.

Jadi bagaimana cara kita menentukan kombinasi senjata mana yang terbaik dan paling tepat? Berikut ini saya akan berikan beberapa inspirasi combo senjata yang unik di PUBG Mobile.

Combo senjata AR-Sniper sudah terlalu mainstream!

Kalian pasti sudah sangat sering melihat gamer PUBG Mobile yang selalu membawa dua jenis senjata utama yakni senapan AR dan Sniper. Kombinasi senjata ini memang cukup pas untuk melakukan pertempuran baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Tapi saya justru sangat jarang bermain secara mainstream dengan menggunakan combo AR-Sniper ini. Seringkali saya menggunakan SMG-Shotgun, SMG-SMG, AR-DMR, DMR-Sniper, DMR-DMR, atau AR-AR. Mungkin karena gaya bermain saya yang tidak sabaran dan suka rusuh!

headshot with pistol pubg mobile

Sesekali juga saya bermain hanya menggunakan pistol dan crossbow sampai akhir, ya walaupun kebanyakan gagal chicken dinner tapi bermain seperti ini sangat menyenangkan sekali.

Oke balik lagi ke topik utama, pada kesempatan ini saya akan berikan beberapa tips kombinasi senjata terbaik di PUBG Mobile agar bisa memenangkan setiap pertempuran. Semoga bisa menginspirasi.

Combo senjata terbaik untuk map Sanhok

combo s12k dan qbu

Map Sanhok adalah map paling rusuh di PUBG Mobile. Pertempuran di map ini sangat intens sekali, kita akan menghadapi banyak duel hingga akhir permainan.

Dengan kondisi medan pertempuran yang intens seperti ini maka senjata yang kita butuhkan adalah senjata jarak dekat dengan firing rate yang cepat, dan senjata jarak menengah-jauh dengan damage yang besar untuk melumpuhkan musuh yang sembunyi di balik pepohonan atau tiarap di rumput.

1. Senjata jarak dekat untuk map Sanhok

Senjata jarak dekat yang kita gunakan sebaiknya yang ringan, lincah, dan punya ukuran magazine besar karena kemungkinan kita akan menghadapi musuh lebih dari 1 secara bersamaan.

Beberapa senjata jarak dekat terbaik rekomendasi untuk map Sanhok:

  1. Tommy Gun (SMG)
  2. M416 (AR)
  3. AKM (AR)
  4. S12K (Shotgun)
  5. Uzi (SMG)
  6. Vector, wajib extended mag (SMG)

2. Senjata jarak menengah-jauh untuk map Sanhok

Untuk senjata jarak menengah-jauh kita butuh yang punya damage besar, yang bisa melumpuhkan musuh hanya dengan 1-3 tembakan saja karena di Sanhok ini terutama di daerah hutan musuh gampang sekali menghilang.

Jika tembakan kita tidak langsung melumpuhkan mereka di tempat, bisa dipastikan mereka akan tiarap dan menghilang dengan mudah. Situasi ini justru akan membuat posisi kita jadi rentan diteror balik.

Senjata jarak menengah dan jarak jauh rekomendasi untuk map Sanhok:

  1. M249 (LMG)
  2. AUG (AR)
  3. MK14 (DMR)
  4. SKS (DMR)
  5. QBU (DMR)
  6. AWM (Sniper)
  7. M24 (Sniper)

Kar98k tidak saya masukkan karena beberapa kali saya memakai senjata ini di Sanhok hasilnya kurang bagus. Sniper Kar98k di PUBG Mobile rata-rata butuh 3 peluru untuk membuat musuh knocked out, kurang cocok untuk main di Sanhok.

Combo senjata terbaik untuk map salju Vikendi

Kombinasi senjata terbaik PUBG Mobile untuk map Vikendi ini sangat relatif, tergantung dari gaya bermain kalian. Karena map Vikendi ini punya ukuran yang tidak terlalu besar tapi juga tidak sempit. Jika kalian ingin bermain aman, ada banyak tempat sepi yang bisa kita pilih. Tapi kalau ingin bermain rusuh Vikendi juga punya spot-spot terbaiknya.

1. Kombinasi senjata untuk bermain rusuh di map Vikendi

Bagi kalian yang ingin main bar-bar di Vikendi maka senjata yang paling pas adalah senjata AR yang punya damage besar dan bisa dipakai untuk jarak menengah. Hal ini karena di Vikendi ada gap berupa daerah terbuka yang cukup luas antara kota-kotanya.

Kemungkinan kita akan menghadapi musuh dari jarak menengah ketika akan berpindah dari kota ke kota, jangan sampai terjebak di daerah terbuka yang tidak ada tempat berlindungnya karena akan sulit memenangkan pertempuran seperti ini.

Senjata yang cocok untuk bermain rusuh:

  • AR: G36C, M416, AKM, Groza, M249, AUG
  • Shotgun: S12K
  • SMG: UMP
  • DMR: MK14, SKS, SLR, Mini14
  • Sniper: M24, Kar98k, AWM

Kombinasinya bisa menggunakan AR-DMR, AR-Sniper, AR-AR, SMG-DMR, Shotgun-AR, atau Shotgun-DMR. Kalian juga bisa menggunakan combo DMR-Sniper jika mendapatkan DMR yang bisa mode auto seperti MK14.

2. Kombinasi senjata untuk main aman jarak jauh di Vikendi

Jika kalian ingin bermain aman dari jarak jauh maka bisa menggunakan senapan AR dengan recoil rendah seperti G36C dan untuk bermain range jauh bisa menggunakan sniper yang punya damage besar seperti AWM atau minimal M24.

Combo terbaik: G36C – AWM dan G36C – M24

Untuk mengetahui lebih damage semua senjata yang ada di PUBG Mobile kalian bisa baca postingan ini:

Urutan Damage Senjata Terkuat di PUBG Mobile

Combo senjata terbaik untuk map Miramar

combo senjata groza dan awm

Miramar adalah map paling keras yang sulit ditaklukkan. Tak jarang kita kalah karena perpindahan playzone yang terlalu jauh, belum lagi dengan medannya yang dipenuhi dengan perbukitan, tebing, dan tanah lapang tanpa ada tempat berlindung.

Saat berlari kita bisa saja kena sergap musuh dari balik gundukan tanah, atau dari atas bukit dan di sekeliling kita tidak ada tempat berlindung. Pergerakan yang cerdas dan rapi, ditambah dengan sedikit keberuntungan sangat dibutuhkan untuk bisa menang di Miramar.

Dengan medan pertempuran yang keras seperti Miramar kita membutuhkan kombinasi senapan yang tepat. Senjata wajib yang harus kita bawa adalah Sniper atau DMR, karena bisa dipastikan kita akan selalu terlibat pertempuran jarak jauh.

Untuk duel-duel jarak dekat kita bisa menggunakan senjata Assault Rifle seperti M416, Scar-L, dan AKM. Jika kalian bermain di daerah perkotaan maka senjata SMG juga kalian gunakan.

Kombinasi senjata terbaik untuk map Miramar

  • AR: AKM, M16, M416, Scar-L
  • SMG: Uzi, UMP
  • DMR: SKS, SLR, MK14, Mini14
  • Sniper: Kar98k, M24, AWM

Combo yang kalian bisa gunakan AR-DMR, SMG-DMR, dan AR-Sniper.

Combo senjata terbaik untuk map Erangel

combo senjata aug dan sks

Ukuran map Erangel ini sama besarnya dengan miramar, tapi kondisi pertempuran yang ada di sini sedikit berbeda karena keadaan medannya yang tidak tandus seperti Miramar.

Pertempuran sering terjadi di daerah perkotaan atau di lahan hijau yang dipenuhi rumput dan pepohonan. Sesekali juga kita mungkin akan bertempur di medan terbuka tapi tidak separah di Miramar. Senjata yang cocok di pakai di Erangel adalah kombinasi senjata jarak dekat-menengah, dan senjata jarak jauh.

Senapan yang bagus untuk pertempuran jarak dekat di Erangel:

  • AR: M416, Scar-L, AUG
  • SMG: UMP, Vector, Uzi

Senjata jarak menengah dan jarak jauh:

  • DMR: VSS, MK14, SKS, Mini14
  • Sniper: AWM, M24, Kar98k

Untuk combonya kalian bisa gunakan AR-DMR, SMG-DMR, atau AR-Sniper.

Leave a Reply

Your email address will not be published.