Cara Setting Keyboard (KeyMaping) Tencent Gaming Buddy

Posted on

Masih belum menemukan settingan keyboard emulator Tencent Gaming Buddy yang pas? Cocok! Kali ini saya akan sharing ke teman-teman semua settingan keyboard yang paling enak untuk main PUBG Mobile di emulator.

Bermain game PUBG Mobile di emulator Tencent Gaming Buddy memang masih jadi favorit saya sampai sekarang. Karena sudah terbiasa bermain dengan keyboard dan mouse rasanya kalau main pakai Hp itu jadi kurang puas, terasa kecil sekali layarnya.

Di postingan sebelumnya saya sudah bagikan tips settingan Tencent Gaming Buddy agar tidak lag, dan pada kesempatan kali ini saya akan bagikan lagi settingan keyboard emulator Tencent agar bisa bermain PUBG Mobile dengan lincah.

Settingan keyboard Tencent Gaming Buddy paling enak

1. Gunakan smart mode > sesuaikan dengan resolusi monitor laptop atau PC

Pertama buka dulu game PUBG Mobile, lalu masuk ke mode training. Kita akan lakukan setting KeyMapping dari sana. Tekan tombol keyboard yang ada di bar sebelah kanan.

Pada opsi KeyMapping Mode > pilih mode Smart > sesuaikan resolusi dengan resolusi monitor kalian.

cara setting keymapping tencent gaming buddy

Pada opsi Display key mapping tips biarkan dicentang saja dulu, nanti setelah semua settingan selesai baru dimatikan centangnya.

Mode smart ini punya banyak kelebihan dibandingkan mode normal. Jika menggunakan mode smart kita bisa mengubah-ubah tata letak tombol sesuai dengan layout dalam game. Jadi satu smart key bisa kita gunakan beberapa kali di layout yang berbeda. Nanti kalian akan paham sendiri.

2. Atur konfigurasi atau tata letak tombol

Tata letak tombol bawaan dari emulator Tencent Gaming Buddy ini sebenarnya sudah lumayan bagus, kita hanya perlu mengubah beberapa tombol agar bisa bermain dengan lebih lincah.

Kalian bisa mengikuti tata letak tombol sesuai dengan gambar di bawah ini.

Settingan keyboard tencent gaming buddy tata letak keymapping pubg mobile

Tombol-tombol yang tidak diperlukan bisa dihapus dengan menekan tanda silang di atasnya. Kalian perlu menghapus dulu tombol-tombol angka yang berada di atas healing item (first aid, pain killer, dst) dan throwable weapon (granat, smoke, dst).

Untuk healing item kita bisa pakai satu tombol saja, yaitu H.

Untuk throwable weapon kita pakai tombol G atau alternatif lain bisa memakai angka 4.

Auto run ganti jadi tombol Tab dan untuk membuka tas ganti jadi tombol Capslock.

Shooting mode ganti jadi CTRL. Shooting mode ini berguna untuk berpindah dari mode pointer (menampilkan krusor) dan mode tembak.

Tombol-tombol di atas adalah yang paling sering dipakai, jadi sebisa mungkin kita atur agar masih dalam jangkauan jari-jari tangan kiri tanpa harus melepas asdw. Tujuannya agar pergerakan kita bisa jadi sangat lincah.

Untuk memilih item di healing item dan throwable weapon bisa kita lakukan dengan menggunakan mode pointer (tekan CTRL). Cara ini jauh lebih cepat dan mudah daripada menggunakan angka-angka seperti settingan default emulator Tencent Gaming Buddy.

Baca juga:

PUBG Mobile tidak bisa voice chat FIX

3. Aktifkan Quick Scope Switch

Buat kalian yang suka membawa beberapa scope untuk satu senapan maka mode Quick Scope Switch ini akan sangat berguna sekali. Kita bisa mengganti scope pada senapan tanpa harus membuka tas.

Caranya aktifkan dulu Quick Scope Switch dari menu Settings > Scope > Quick Scope Switch > Enable

cara mengganti scope dengan cepat di pubg mobile tencent

Nanti akan muncul icon scope di layar game, nah kita bisa menggunakan tombol V untuk mengganti scope dengan cepat.

settingan keymapping tencent gaming buddy

Tapi kalian harus ingat, saat menekan tombol V ini kita akan otomatis masuk ke mode pointer, jadi harus di klik dulu scope yang mau dipilih baru kita bisa menembak.

Kalau tombol V ini terpencet secara tidak sengaja kadang bisa membuat bingung karena pada saat itu kita akan keluar dari mode shooting sehingga tidak bisa menembak.

4. Aktifkan Peek & Fire dan Peek & Open Scope

Peeking atau memiringkan badan di PUBG Mobile ini adalah salah satu gerakan yang sangat berguna saat menghadapi musuh. Kita bisa menembak sambil berlindung di balik pohon atau mengintai musuh dari balik batu tanpa ketahuan dengan peeking.

Tapi secara default mode ini tidak aktif, jadi perlu kita aktifkan dulu. Caranya masuk ke Settings > Enable Peek & Fire dan Peek & Open Scope.

settingan keyboard pubg mobild di emulator tencent gaming buddy

Keterangan:

  • Peek & Fire: gerakan memiringkan badan
  • Peek & Open Scope: gerakan memiringkan badan sembari membuka scope

Untuk konfigurasi tombolnya biarkan saja secara default yakni tombol Q untuk miring ke kiri dan tombol E untuk miring ke kanan.

Baca juga:

5. Setting sensitivity sesuai dengan gaya bermain

Langkah terakhir adalah mengatur sensitivitas mouse. Khusus untuk sensitivitas ini sebenarnya tidak ada patokan baku, kalian bisa menyesuaikannya sesuai dengan gaya bermain kalian.

Kalau saya sendiri lebih suka dengan settingan yang lincah karena saya suka sekali bermain rusuh, jadi memerlukan gerakan dan aiming yang agak liar.

Saya sudah melakukan eksperimen untuk menemukan settingan sensitivity PUBG Mobile yang paling enak, berikut ini adalah settingan sensitivity yang saya pakai. Menurut saya ini sudah paling pas, kalian bisa mencobanya sendiri.

settingan sensitivity pubg mobile terbaik

Kalian bisa meniru settingan sensitivity di atas. Menurut saya itu sudah yang paling enak, apalagi jika kalian memakai mouse gaming yang agak berat, pokoknya sudah paling mantap.

Oke sampai di sini dulu sharing saya mengenai settingan keyboard PUBG Mobile di emulator Tencent Gaming Buddy pada kesempatan kali ini. Semoga bisa membantu.

Jangan lupa untuk subscribe channel YouTube saya ini ya, siapa tahu nanti kita bisa mabar.

See you! – Teknosentrik

6 comments

  1. bang, setelah update, kok klau cuma tekan W gak bisa lari kenceng ya, jalannya pelan gitu. padahal sebelum update bisa lari kenceng.

      1. udah bang lingkaran tombol arah di keymapping maupun di game udah dibesarin tapi tetep aja gak bisa

  2. cara mengatur klik kanan untuk dijadikan mode shoot gimana bang ?. di punyaku klik kanan malah untuk ngeluarin nyembunyiin pointer. terimkasih,.

Comments are closed.