Cara Mengunci Hp Xiaomi Yang Hilang Dari Jauh

Posted on

Salah satu cara untuk mengamankan data-data penting di hp Xiaomi yang hilang adalah dengan menguncinya dari jauh. Setelah hp dikunci, siapapun yang menemukannya tidak akan bisa membukanya.

Ada dua cara paling mudah yang bisa kita gunakan untuk mengunci dan memblokir hp Xiaomi dari jauh, kita bisa menggunakan akun Mi cloud atau menggunakan akun Google.

Kita bisa melakukannya dengan syarat hp Xiaomi yang hilang itu masih terhubung ke internet. Kalau internet di hp sudah dimatikan oleh orang yang menemukannya maka kita tidak bisa lagi menguncinya dari jauh meskipun hp dalam keadaan hidup.

Di postingan sebelumnya teknosentrik sudah pernah membahas bagaimana cara melacak hp Xiaomi baik dalam keadaan hidup atapun sudah dimatikan. Silakan baca di postingan ini:

Cara melacak hp hilang yang WORK!

Cara melacak hp Xiaomi dalam keadaan mati

Kita lanjut ke bagaimana cara mengunci hp Xiaomi dari jauh. Ikuti tutorial berikut ini.

Menggunakan Mi Cloud

Cara mengunci hp Xiaomi hilang dari jauh yang pertama adalah menggunakan akun Mi Cloud. Mi Cloud merupakan layanan cloud resmi dari Xiaomi yang bisa kita gunakan secara gratis.

Mi Cloud punya banyak sekali fitur yang bisa kita manfaatkan seperti untuk menyimpan foto atau file lain di cloud agar tidak hilang kalau hp error, untuk melacak hp Xiaomi saat hilang, serta mengunci dan menghapus data di memori internal dari jarak jauh.

Agar bisa digunakan untuk mengunci hp Xiaomi dari jarak jauh kita harus sudah login sehingga hp tersebut terhubung dengan Mi Cloud.

Kita membutuhkan laptop yang terhubung ke internet. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka browser lalu masuk ke halaman: https://i.mi.com/
  • Login dengan akun Mi Cloud yang terhubung dengan hp Xiaomi yang hilang.
  • Pilih menu Find Device
  • Di sana akan terlihat lokasi hp di peta dan statusnya apakah masih dalam keadaan hidup atau tidak.
  • Klik hp > kunci hp dari jauh dengan menekan tombol Lost mode
cara mengunci hp xiaomi hilang dari jauh

Menggunakan akun Google

Cara mengunci hp Xiaomi dari jarak jauh yang kedua adalah menggunakan akun Google. Saat ini hampir semua smartphone android pasti terhubung dengan setidaknya satu buah akun Google, karena memang dibutuhkan agar bisa install aplikasi dari Playstore.

Jadi jika hp Xiaomi yang hilang itu tidak terhubung dengan akun Mi Cloud maka kalian jangan putus asa dulu karena kita masih bisa menguncinya dari jauh dengan akun Google dengan syarat hp masih terhubung ke internet.

Berikut ini cara mengunci hp Xiaomi dari jauh dengan akun Google:

  • Buka browser lalu masuk ke halaman: https://myaccount.google.com/intro/find-your-phone
  • Login dengan akun Google milik kalian.
  • Pilih hp Xiaomi
  • Pilih Lock your phone

Setelah kita menekan tomblo lock, hp akan langsung terkunci dan tidak bisa dibuka kecuali dengan login menggunakan akun Google.

Jika saat menguncinya dari jauh hp dalam keadaan mati maka hp akan tetap terkunci ketika dihidupkan dan terhubung ke internet. Tapi kalau hp tidak terhubung ke internet maka cara hp tidak akan bisa terkunci. Jadi syarat wajibnya adalah koneksi internet.

Itulah dua cara yang bisa kita lakukan untuk mengunci hp Xiaomi dari jauh, semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.