Cara Membuka WhatsApp Web di PC Tanpa Scan Barcode (Windows 7, 8, & 10)

Posted on

Bisakah membuka WhatsApp di PC tanpa scan barcode berulang kali? Pada postingan kali ini saya akan sharing bagaimana caranya.

Salah satu proses membosankan dari membuka WhatsApp di PC adalah scan barcode untuk login. Aplikasi WhatsApp akan meminta kita untuk melakukan scanning dengan kamera hp setiap kali kita membuka WhatsApp Web, terutama jika kita membukanya lewat browser di komputer kita.

Untuk melewati proses ini, kita bisa mengakalinya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop yang sudah tersedia untuk Windows.

Jadi kita cukup login pada saat pertama kali install, selanjutnya kita bisa membukanya tanpa harus scan barcode lagi asalkan hp kita dalam keadaan hidup dan terkoneksi ke internet.

Pertama download dan install dulu aplikasi WhatsApp Desktop terbaru di sini:

Setelah selesai download dan install, jalankan aplikasi WhatsApp di PC. Nanti akan muncul tampilan barcode, nah agar nanti kita bisa login tanpa scan barcode kita harus centang dulu pada opsi Keep me signed in.

Cara membuka WhatsApp di PC tanpa scan barcode

Setelah itu kita bisa login seperti biasa, caranya buka WA di hp > Menu > WhatsApp Web > pilih tombol + > arahkan kamera hp ke barcode WA di PC.

Login WhatsApp tanpa scan barcode di Windows 7

Bagi pengguna Windows 7 juga tetap bisa melakukan trik ini dengan mengakses halaman WhatsApp Web lewat browser, karena aplikasi WhatsApp Desktop tidak support di Windows 7.

Cara loginnya tetap sama dengan di atas, yang penting pada opsi Keep me signed in harus dicentang.

Selanjutnya agar tidak perlu scan barcode lagi setiap kali login, maka cache di browser jangan dibersihkan. Selama cache tidak dibersihkan dan tidak logout secara manual, kita tetap bisa login tanpa harus scan barcode.

Langkah-langkahnya bisa dilihat di sini: Cara login 2 akun WhatsApp dengan browser Google Chrome

Kelemahan cara ini adalah hp kita yang terinstall WA harus dalam keadaan hidup dan ada koneksi internetnya, jika hp mati atau tak ada koneksi internet maka kita tidak bisa login.

Jika kalian ingin bisa menggunakan WhatsApp di PC tanpa hp sama sekali maka alternatifnya bisa menggunakan emulator android.

Berikut ini beberapa rekomendasi emulator android terbaik yang ringan digunakan untuk membuka WhatsApp:

5 Emulator Terbaik dan Ringan Untuk PC

Emulator Android Untuk RAM 1 GB

Kelebihan membuka WhatsApp dengan emulator adalah kita tidak perlu hp sama sekali, jadi proses login tidak perlu dengan scan barcode. Kita tinggal install aplikasinya di emulator lalu menjalankannya sama seperti di hp.

Selain itu kita juga bisa menggunakan banyak akun WA dalam satu PC dengan menggunakan fitur multi instance seperti yang ada pada emulator MEmu.

2 comments

  1. apakah jika menggunakan wa di emulator bukannya malah membuat wa di hp otomatis jadi log out? bukankah wa itu hanya bisa di buka pada 1 perangkat device saja? jadi kalo di hp ada wa yg aktif, kemudian kita ingin login nomor wa yg sama tsb di emulator, bukankah akan dianggap sebagai 2 perangkat device dimana salah satunya akan diminta keluar dari perangkat tsb? mohon penjelasannya ya. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.