Cara Install Game LifeAfter di PC dan Laptop Menggunakan MEmu Player

Posted on

LifeAfter adalah game survival terbaru dari NetEase, saat ini sudah terseda di Playstore untuk region Indonesia. Saya sudah coba mainkan ini sebentar, dan menurut saya gamenya cukup asik.

Di game ini kita bermain sebagai survivor di sebuah kota yang penduduknya berubah jadi zombie semua karena virus. Kalian bisa lihat gameplay-nya di sini:

Bagi kalian yang ingin memainkannya di PC atau laptop, kita bisa menggunakan MEmu Player, salah satu emulator terbaik untuk bermain game yang bisa dibilang cukup ringan.

Pada postingan ini saya akan sharing bagaimana caranya menginstall game LifeAfter di PC dan laptop menggunakan emulator MEmu Player. Saya sendiri juga selalu memainkan game-game android di PC karena kalau main di hp itu rasanya kurang puas gimana gitu. Oke langsung saja, pertama kalian download dan install dulu MEmu Player versi terbaru.

Setelah didownload langsung saja install aplikasi MEmu seperti biasa, lalu buka MEmu dan masuk ke bagian settings dengan menekan tombol gear di bar sebelah kanan. Pada tab general, ubah dulu settingannya seperti gambar di bawah:

cara install game lifeafter di laptop dan pc 5

Keterangan: Settingan di atas bisa kalian gunakan jika punya RAM 8 GB dan menggunakan resolusi monitor 1080p. Jika RAM laptop atau PC kalian 4 GB maka bisa gunakan settingan CPU 4 dan RAM 2048. Untuk resolusinya silakan disesuaikan dengan resolusi yang kalian pakai, untuk laptop biasanya menggunakan resolusi 1366×768.

Setelah selesai mengubah settingan pada MEmu, klik save lalu restart aplikasinya. Untuk menginstall game LifeAfter ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara menginstall game LifeAfter di laptop dan PC

1. Download file LifeAfter XAPK

Pertama kita harus punya dulu file gamenya. Kalian bisa mendownload filenya di sini:

2. Download APK Pure App

Agar file XAPK bisa diinstall di emulator MEmu, kita membutuhkan bantuan aplikasi APK Pure. Dowload dulu aplikasinya di sini:

3. Install APK Pure App di MEmu

Selanjutnya install aplikasi APK Pure di MEmu, caranya mudah, kalian tinggal drag-drop saja file APK Pure App yang sudah didownload tadi ke layar utama MEmu. Nanti aplikasinya akan otomatis terinstall, jika sudah selesai akan muncul icon APK Pure di layar utama.

Kalau masih bingung bagaimana cara install app di MEmu baca tutorialnya di sini: Cara install aplikasi di MEmu

4. Pindahkan file LifeAfter XAPK ke shared folder MEmu

Langkah selanjutnya kita perlu memindahkan dulu file LifeAfter XAPK yang tadi kita download ke shared folder MEmu, bisa dipindahkan ke direktori C:\Users\Username\Downloads\MEmu Download. Di cut-paste saja.

5. Buka aplikasi APK Pure > Install game LifeAfter

Setelah file dipindahkan ke shared folder MEmu, buka aplikasi APK Pure > masuk ke tab APK / XAPK MANAGEMENT di sana akan ada ada list game LifeAfter yang siap diinstall. Langsung saja tekan tombol install.

cara install game lifeafter di laptop dan pc 3

6. Lanjutkan proses install seperti biasa hingga selesai

Selanjutnya tinggal lanjutkan saja proses instalasinya. Klik Next > Install > Open Game. Nanti game akan mendownload update sekitar 500 MB-an. Setelah itu game LifeAfter siap dimainkan.

cara install game lifeafter di laptop dan pc 4

Berapa spek minimum yang dibutuhkan untuk bermain LifeAfter di laptop atau PC?

Karena kita memainkan LifeAfter di PC menggunakan MEmu, maka kita pakai saja spek minimum MEmu. Jika kalian punya spesifikasi laptop atau PC seperti di bawah ini saya rasa aman-aman saja memainkan game ini, karena gamenya juga tidak terlalu berat.

Spesifikasi minimum game LifeAfter di PC dan laptop

  • OS: WinXP SP3, Win7, Win8, Win8.1, Win10
  • CPU: Intel atau AMD x86/x86_64
  • RAM: Minimal 2 GB, lebih aman kalau 4 GB
  • Space: Minimal 2 GB free space, lebih lega kalau 10 GB
  • Windows DirectX 11, Graphic driver OpenGL 2.0
  • Hardware Virtualization Technology (Intel VT-x/AMD-V).

Saya sudah install game LifeAfter di laptop saya tapi ngelag bang? Gimana solusinya?

Kalau kalian mainkan game ini di PC atau Laptop dengan MEmu dan ternyata masih lag, mungkin memang spesifikasi laptop yang kalian gunakan itu kurang kuat. Tapi jika yakin speknya sudah cukup dan masih saja lag, coba dulu ikuti tips berikut ini untuk mengoptimalkan performa MEmu Player:

Cara Mengoptimalkan Settingan MEmu Player

Oke mungkin itu saja sharing saya pada kali ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.