Cara Install COD Mobile di PC dan Laptop & Spek Minimum

Posted on

Call of Duty akhirnya merilis versi mobile untuk para gamer jempol yang bermain menggunakan gadget. Saya sudah mencoba memainkan game ini dan ternyata lumayan seru juga. Tapi seperti biasa, karena saya tidak terbiasa bermain menggunakan hp, akhirnya saya memutuskan untuk menginstall COD Mobile di PC menggunakan emulator.

Beruntung sekali kita para PC gamer karena COD Mobile ini secara resmi sudah masuk dalam daftar game yang ada di emulator Tencent Gaming Buddy (Gameloop), jadi buat kalian yang bermain PUBG Mobile di PC tidak perlu lagi install emulator lain, cukup dengan menggunakan TGB saja kita sudah bisa bermain COD Mobile dengan lancar jaya.

Spesifikasi minimum COD Mobile di PC

Sebelum mulai install, coba perhatikan dulu spek minimum untuk bermain COD Mobile di PC menggunakan emulator di bawah ini. Pastikan PC atau laptop memiliki spesifikasi yang lebih atau minimal sama, jangan sampai kurang.

Spesifikasi minimal COD Mobile di PC:

  • OS: Windows 7, 8, 10
  • DirectX: versi 9.0c
  • RAM: 3 GB
  • CPU: Intel Dual Core, AMD 1,8 GHz
  • VGA: NVIDIA GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600.
  • Storage: 2 GB

Spesifikasi rekomendasi COD Mobile di PC:

  • OS: Windows 7, 8, 10
  • DirectX: versi 9.0c
  • RAM: 8 GB
  • CPU: Intel Core i5, AMD 2,6 GHz
  • VGA: NVIDIA GeForce GTX 660+ / AMD Radeon 550+
  • Storage: 2 GB

Kalau punya PC atau laptop dengan spek yang pas-pasan dengan spek minimum seperti di atas, maka kalian bisa gunakan settingan yang agak rata kiri supaya game tidak terasa berat dan lag. Tapi kalau punya spek yang minimal sama atau lebih tinggi dari spek rekomendasi maka bisa pakai settingan rata kanan.

Saya sendiri bermain menggunakan PC dengan OS Windows 10, CPU AMD Ryzen 5, RAM 8 GB, GPU Radeon 550x dengan settingan yang mentok rata kanan semua dan sepertinya sejauh ini tidak ada masalah. Saya bisa bermain dengan lancar tanpa lag, bahkan sesekali saya juga bermain sambil record dan tetap tidak ada masalah.

Cara install COD Mobile di PC menggunakan emulator

1. Download file COD Gameloop

Bagi yang belum memiliki emulator Tencent Gameloop terinstall di PC maka terlebih dahulu harus install dulu emulatornya, atau bisa juga dengan langsung download file executable untuk COD Mobile lewat sini:

Download COD Mobile Gameloop

2. Install

Setelah download selesai, install aplikasinya. File hasil download berupa file executable (exe) berukuran 9 MB-an.

cara install Call of Duty Mobile di PC emulator

Langsung saja install seperti biasa dengan menggunakan akses administrator. Pastikan koneksi internet lancar dan kuota kalian masih banyak, karena proses install akan memakan kuota sekitar 1 GB lebih.

Nanti kita juga akan diminta untuk memilih server sebelum proses install dimulai, pilih saja server South East Asia (Asia Tenggara) agar bisa bertemu dengan gamer-gamer lain yang masih serumpun.

cara install call of duty mobile di pc

Server ini nanti sewaktu-waktu masih bisa kita ganti lewat settingan Gameloop, jadi tidak usah bingung-bingung harus pilih yang mana. Berdasarkan pengalaman saya selama bermain, server Asia Tenggara cukup ramai player-nya.

3. Login dengan akun Garena atau Facebook

Sama seperti main di hp, agar bisa bermain COD Mobile di PC menggunakan emulator kita juga perlu login terlebih dahulu, bisa menggunakan akun Garena atau Facebook. Pilih saja salah satunya, kalau belum punya ya buat dulu.

4. Download map

Setelah berhasil login, akun kita akan tersimpan di server. Sampai di sini kita sudah bisa bermain, tapi kalau kuota masih banyak sebaiknya download dulu semua map.

5. Ready

Selesai! Call of Duty Mobile siap dimainkan di PC.

Bagi yang sudah punya emulator Tencent Gameloop cara install COD Mobile akan jadi lebih mudah lagi. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama buka dulu emulator Gameloop, kemudian masuk ke Game Center lalu temukan game Call of Duty Mobile.

cara install game cod mobile di pc

Klik satu kali kemudian pilih install. Tunggu hingga proses download selesai, apabila diminta untuk memilih server pilih saja server South East Asia.

Setelah game selesai diinstall, login dengan akun Garena atau Facebook seperti biasa. Jangan lupa untuk download semua map. Selesai.

Untuk settingannya bisa lihat di sini:

Settingan COD Mobile Gameloop Anti LAG

Sebenarnya Call of Duty Mobile bisa dimainkan di PC atau laptop menggunakan emulator android lain seperti MEmu, NOX, atau BlueStack, tapi kalau kalian sudah memiliki emulator Tencent Gameloop yang terinstall maka lebih baik kalau menggunakan emulator Gameloop saja. Sejauh ini saya bermain COD Mobile di emulator Gameloop dengan cukup lancar dan minim bug. Selamat mencoba.

2 comments

Comments are closed.